# SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI GURU MAPEL PAI SMKN 5 SURABAYA, NGAJI SEPANJANG HAYAT | INFO : SELAMA MASA PEMBELAJARAN DI RUMAH, PEMBELAJARAN PAI DIPUSATKAN DI SITUS RESMI INI, BAGI SISWA-SISWI SMKN 5 SURABAYA SILAHKAN KOORDINASI DENGAN GURU PAI MASING-MASING UNTUK BERSAMA-SAMA MEMBERDAYAKAN SITUS INI DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH # .....

Jumat, 27 November 2020

PTQ 5TEMBA Dibuka Oleh Kepala SMKN 5 Surabaya Secara Daring

PTQ 5TEMBA DIBUKA OLEH KEPALA SKMN5 SURABAYA SECARA DARING

 


Surabaya, 18 November 2020 - Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir mengharuskan kegiatan PTQ menyesuaikan diri dengan keadaan dan aturan yang ada, tanpa mengurangi semangat perjuangan PTQ Stemba terus merancang strategi agar kegiatan ini tetap istiqamah dan terselenggara dengan sebagaimana mestinya PTQ yang telah lalu walau engan sedikit perbedaan tata cara dan tekisnya. PTQ 5 SMKN 5 Surabaya yang telah membuka pendaftaran selama 2 pekan lamanya ini tetap menjadi pimadona bagi para pecinta Al-Qur’an, walau di masa pandemi ini, jumlah pendaftar Anggota PTQ mencapai lebih dari 100 Anggoa dari Siswa/siswi SMKN 5 Surabaya di berbagai kelas dan Jurusan yang ada.

Sebagai bentuk konsistensi yang dimulai sejak dalam niat, pikiran serta tindakan ini, sebagaimana biasanya PTQ 5 mengadakan pembukaan acara PTQ 5 SMKN 5 Surabaya serta prosesi Ikrar Anggota untuk membangun komitmen dan semangat berjuang dalam mempelajari, dan menghafalkan AL-Qur’an minimal 1 Juz. Prosesi Pembukaan ini juga merupakan eksistensi dukungan dari pihak sekolah, Takmir Masjid serta Guru Pend. Agama Islam yang ada di SMKN 5 Surabaya.

Pembukaan tahun ini dilakukan secara daring (Online) namun tidak mengurangi antusias Anggota PTQ 5 yang telah mendaftarkan diri. Lebih dari 70% pendaftar berkesempatan hadir pada pembukaan PTQ 5 ini. Dalam acara pembukaan ini kolaborasi Pengurus PTQ dan SKI SMKn 5 Surabaya pun terbentuk, secara rinci MC (Dwi Gusti K/SKI) membacakan susunan acaranya, yakni :

1.     Pembukaan(MC),

2.     Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an (Cevin Laurentes / SKI)

3.     Sambutan Koord PTQ SMKN 5 Surabaya ( Ust. M. Alfithrah Arufa, M.Pd.I / GPAI)

4.     Sambutan Kepala SMKN 5 Surabaya ( Bpk. Heru Mursanyoto, MM / Kepsek)

5.     Nasihat Cinta Qur’an dan Ikrar Anggota PTQ 5 ( Ust. Muchamad Sofyan Hadi, M.Pd.I  / Ka. Ta’mir Masjid Darul Ilmi SMKN 5 Sby)

6.     Penutup / Doa ( Ust. Sulthon Asmuni / GPAI)

Acara yang berlangsung khidmat itu berakhir dengan pengambilan Gambar (Screenshoot) Peserta melalui aplikasi Zoom Meeting sebagai dokumentasi awal kegiatan PTQ tahun 2020/2021 ini.

Menurut Koordinator PTQ Stemba – Ust Fithrah : “PTQ Tahun ini special, karena akan menggunakan 2 sistem ; online dan offline, penguasaan 4 kompetensi yang tenar dengan sebutan 4T (Tajwid, Tartil, Tafsir, dan Tahfidz) menjadi kunci keberhasilan Anggota PTQ SMKN 5 Surabaya ini, serta menuntaskan hafalan dengan teratur pada Guru PAI masing-masing atau yang terdekat dengan Rumah Anggota PTQ”

Dengan tegas pula Bpk Kepala SMKN 5 Surabaya menyampaikan : “Kegiatan PTQ ini adalah program yang baik, maka pelaksanaan dalam masa pandemi seperti ini diharapkan dapat menyesuaikan protokol kesehatan yang berlaku, semoga anak-anak sukses hingga waktu Wisuda PTQ tiba”

Ust Sofyan membekali Anggota PTQ 5 Surabaya dengan nasihat-nasihat berharga sebagai bekal menjalankan kegiatan ini dengan baik : “tata niat kalian masing-masing lillahi ta’ala, kalian adalah anak-anak pilihan yang akan menjaga Al-Qur’an dan dengan menjaga Al-Qur’an kalian akan dijaga oleh Allah Swt. Setelah pembacaan ikrar anak-anak berarti kalian telah berjanji untuk mengikuti PTQ dengan sebaik-baiknya dengan sungguh-sungguh”  

Semoga apa yang menjadi azzam dan Himmah semua anggota dan pengelola PTQ 5 SMKN 5 Surabaya ini diijabahi oleh Allah SWT dan kelaksemua anggota dan alumni PTQ SMKN 5 Surabaya ini menjadi generasi yang sholeh/sholehah dan menjadi ahlul Qur’an dalam segala aspek kehidupannya. Ammiiin Ya Robbal ‘Alamiiin. (red.ptq5) 


Dokumentasi











0 komentar:

Posting Komentar

gpaismkn5sby. Diberdayakan oleh Blogger.